Selamat Datang Sahabat Cemerlang

Tuesday 5 September 2017

Doamu Memberi Keajaiban Disetiap Langkahku


Banyak orang memilki harapan kesuksesan dari berbagai bidang sampai-sampai terlalu banyak harapan yang dikhayalkan malah bingung merealisasikan. Ingatlah yang terpenting adalah kita berusaha yang terbaik dan tidak lupa berdoa. Dan percayalah, disetiap usaha dan doa yang seseorang lakukan akan ada hasil yang tidak akan mengkhianati.

USAHA TANPA DOA ADALAH SOMBONG

DOA TANPA USAHA ADALAH BOHONG

Doa dan usaha tidak dapat dipisahkan. Usaha merupakan ikhtiar kita untuk memperjuangkan suatu cita atau harapan. Doa adalah permohonan, pengharapan seorang hamba kepada sang Khaliq. Dibalik kelebihan-kelebihan yang kita miliki, kita menyimpan kelemaha-kelemahan yang tidak dapat kita tutupi. Untuk itu, kita perlu meminta kepada Allah SWT. Berdoalah dengan penuh kukhusyukan, penuh harapan, tulus, pasrah dan ikhlas

Namun apakah kita selalu berpikir bahwa kesuksesan seseorang tidak akan berbuah jika tidak disertai usaha dan doa?

Doamu Memberi Keajaiban di Setiap Langkahku


Dibalik usaha yang dilakukan ada kekuatan yang sangat besar dari sebuah doa yang menyertai.
Doa merupakan sebuah permohonan kebaikan yang tidak akan memberi kerugian bagi siapa saja yang melakukannya. Maka perbanyaklah doamu, agar ia bisa melangit menembus Arasy, dan duniapun tak berkutik karena Allah sudah berkehendak.

Lagi-lagi saya dibuat terpesona dengan keajaiban sebuah doa. Entah kali keberapa Allah mengabulkan doaku doamu dan doa kalian, yang pasti aku merasa Allah akan mengabulkan doa yang memang akan jadi kebaikan untuk perjalanan disetiap langkah hidupku atau sesuatu hal yang dapat mendekatkan diriku pada Allah.

Jadi doa bukan hanya perkara seberapa cepat dikabulkan, namun lebih dari itu. Ia menjelma menjadi kristal-kristal harapan yang cahayanya berisi dari partikel-partikel kebaikan. Lalu jika ada doa yang tidak dikabulkan mungkin ia tidak berisi kebaikan atau dapat menjauhkan kita dari Allah.

Ada sebagian orang yang hidupnya penuh kemudahan dan keberkahan, bisa jadi itu manifestasi dari doa-doa. Doa yang dipanjatkan oleh diri sendiri saja dengan begitu mudah Allah kabulkan. Bagaimana jika doa itu dipanjatkan oleh banyak orang, lalu oleh orang yang hatinya selalu terpaut dengan Allah.

Keajaiban yang sering dirasakan tidak semata-mata karena kebetulan belaka karena keyakinanku itu semua berasal dari usaha yang maksimal dan dari doamu yang selalu kau panjatkan tiada henti.

Dalam mewujudkan impian kita butuh keduanya (doa & usaha) diakhiri dengan tawakal (berserah diri pada Allah). Sebab doa & usaha adalah modal kita. Seperti kita memancing, kita butuh mata kail dan umpan. Jika kita ibaratkan, doa adalah mata kailny sedangkan usaha adalah umpan kita. Jika kita ingin mendapatkan ikan salmon tentunya kita tidak bisa menggunakan mata kail biasa dengan umpan seekor cacing, bukan? Begitupun dengan kesuksesan. Jika kita ingin mendapatkan kesuksesan yang besar, doa dan usaha pun harus sebanding dengan apa yang kita inginkan

Usaha dan doa adalah modal kita, tinggal bagaimana kita membuat keduanya menjadi berkualitas. Untuk hasilnya bertawakal saja. Sebab Allah Maha Mengetahui dan sering kali apa yang kita inginkan pun belum tentu kita butuhkan dan bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment