Selamat Datang Sahabat Cemerlang

Wednesday 25 January 2017

InsyaAllah, Sebentar Lagi Pasti Kita ke Baitullah

Pergi ke Baitullah menunaikan rukun islam yang kelima merupakan dambaan setiap muslim di dunia ini. Bagaimana tidak bahagia, sebagai seorang muslim bisa melaksanakan haji datang bertamu kerumah Allah, menikmati sebagai tamu Allah, ke tanah suci Makkatul Mukarromah tempat Rasulullah di lahirkan dan ke Madinatul Munawwaroh tempat rasulullah di makamkan

Kerinduan itu semakin memuncak manakala hati ini sudah tak sabar lagi ingin berjumpa tanah suci tempat Rasulullah menyebarkan agama islam. Bergetar hati ini kala mendengar kalimat talbiyah berkumandang:


لَبَّيْكَ اللّٰهُمَّ لَبَّيْكَ. لَبَّيْكَ لَا شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ. اِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَاْلمُلْكَ لَا شَرِيْكَ لَكَ.
“Labbaik Allahumma Labbaik, labbaika la syarika laka labbaik inna al hamda wa an ni’mata laka wa al mulk la syarika laka

Makna dari talbiyah secara umum adalah sebagai berikut :
1. Labbaik Allahumma Labbaik, artinya adalah kami memenuhi dan akan melaksanakan perintah-Mu ya Allah.
2. Labbaika la syarika laka labbaik, artinya tiada sekutu bagi-Mu dan kami insya Allah memenuhi panggilan-Mu.
3. Inna al hamda wa an ni’mata laka wa al mulka la syarika laka, artinya sesungguhnya segala pujian, nikmat dan begitu juga kerajaan adalah milik-Mu dan tidak ada sekutu bagi-Mu.

Mengunjungi baitullah untuk melaksanakan rukun islam kelima merupakan perintah Allah tapi bagi yang mampu sebagaimana dalam Firman Nya:

ۗ وَلِلَّهِ عَلَى ٱلنَّاسِ حِجُّ ٱلۡبَيۡتِ مَنِ ٱسۡتَطَاعَ إِلَيۡهِ سَبِيلٗاۚ ٩٧

Artinya: Barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. (Q.S Al Imron: 97)

وَأَذِّن فِي ٱلنَّاسِ بِٱلۡحَجِّ يَأۡتُوكَ رِجَالٗا وَعَلَىٰ كُلِّ ضَامِرٖ يَأۡتِينَ مِن كُلِّ فَجٍّ عَمِيقٖ ٢٧

27. Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh," (Q.S Al Hajj : 27)
Bagi yang belum bisa melaksanakan rukun kelima ini mohon bersabar ya.. Semua butuh perjuangan & doa.
Memang tidak semua orang bisa menjalankan rukun islam ke lima. Namun ketika kekuatan doa dan keyakinan, kalian InsyaAllah bisa menunaikan ibadah haji. Semua orang itu bisa berangkat haji, asal memiliki niat, terus berikhtiar dengan menabung, dan melantunkan doa setiap saat. InsyaAllah Sebentar Lagi Pasti Kita ke Baitullah.

0 komentar:

Post a Comment