Selamat Datang Sahabat Cemerlang

Monday 23 January 2017

Share Your Digital Marketing Stories: Dunia Digital Marketing Itu Asyik


sumber http://www.meboxmedia.us/
Mendengar kata-kata digital yang terbesit dalam hati adalah alat modern yang akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian sekarang ini. Apa itu digital marketing?

Digital marketing (pemasaran digital)  merupakan istilah umum untuk pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan teknologi digital, terutama di Internet, tetapi juga termasuk ponsel, iklan display, dan media digital lainnya.

Digital marketing telah dikembangkan sejak tahun 1990-an dan 2000-an telah mengubah cara merek dan bisnis memanfaatkan teknologi marketing digital untuk pemasaran mereka. Penggunaan digital marketing menjadi lebih umum serta efisien, seperti platform digital semakin dimasukkan ke dalam rencana pemasaran dan kehidupan sehari-hari, karena sebagian besar orang sekarang ini menggunakan perangkat digital seperti hp bukan ke toko secar fisik lagi.

Digital Marketing, memang sudah tidak asing lagi dengan kata itu ditelinga kita, karena sekarang ini banyak produk di Indonesia bahkan di dunia menggunakan digital marketing untuk memasarkan produk-produk agar laku di pasaran secara luas.

Dengan menggunakan digital marketing bukan tidak mungkin menembus pasar nasional tapi juga sangat memungkinkan menembus pasar internasional. Sehingga ini menjadikan digital marketing sangat banyak di minati oleh banyak usahawan yang memiliki usaha-usaha yang bertujuan agar produk yang mereka jual, banyak dikenal di dalam masyarakat tanpa harus menggunakan cara –cara yang tradisional seperti lewat koran, pasang spanduk, nyebar brosur, pamflet ataupun yang lainnya.

Dizaman modern sekarang ini, memang menjadi sebuah keharusan menggunakan digital marketing, selain mudah menggunakannya hasilnya pun sangat efektif tanpa mengeluarkan banyak tenaga dan biaya yang banyak agar hasil pemasaran produk maksimal dan efisien. Itulah yang menyebabkan para usahawan berbelok arah menggunakan digital marketing sebagai alat mereka melakukan promosi.

Merajut Asa lewat Digital Marketing
sumber http://update-duniaku.blogspot.co.id
Digital marketing sudah banyak di gunakan sekarang ini. Facebook, bbm, line, instagram, twiter merupakan alat utama yang sekarang ini banyak digunakan dalam melakukan promosi lewat digital marketing. Dari anak kecil, remaja sampai yang dewasa hampir semua tahu.

Memang awalnya terdengar sulit, namun lama-kelamaan menggunakan digital marketing menjadi sebuah mainan yang asyik dan menyenangkan. Bergelut di dunia online sudah menjadi kebiasan sehari-hari sehingga memudahkan dalam melakukan digital marketing.

Memang untuk mengenal apa itu facebook, twiter, line, bbm, instagram dan sebagainya dalam digital marketing membutuhkan proses yang tidak sebentar, bagaimana produk yang Anda promosikan dilihat orang, dibeli orang membutuhkan banyak teknik dan cara yang lebih detail. Namun bukan hal yang tidak mungkin kok jika kita mau berusaha belajar.

Yuk kita mencoba belajar berbisnis dengan digital marketing yang paling dasar dahulu.
sumber http://softmencorp.com/
Pertama, tetapkan usaha yang ingin di lakukan

Jangan bingung, tetapkan usaha apa yang ingin kamu lakukan, kamu ingin jualan produk apa, yang terpenting produk yang kamu jual adalah yang paling diminati saat ini dan bagus untuk prospek kedepannya.

Kedua, harus mengetahui objek yang kamu tuju dalam digital marketing

Setelah mengetahui usaha apa yang ingin kamu lakukan, sekarang kamu melihat sasaran penjualan kamu, apakah ibu-ibu, remaja-remaja atau orang dewasa.

Lakukanlah analisa terlebih dahulu sebaiknya kamu promosikan kemana, ke grup atau ke komunitas. Misalkan saja ini di facebook kirim saja produk kamu ke grup atau lapak jual beli pasti nanti banyak pengunjungnya.

Baca Juga: Paket Kesuburan Terbukti 90% Positif Hamil

Promosikan saja di semua media sosial yang kamu kuasai atau blog selagi ada, karena tidak ada salahnya kan kita melakukan promosi di berbagai tempat dengan tujuan banyak pelanggan yang tertarik. Jadi, jangan batasi promosi kamu lewat digital marketing di media sosial tertentu saja, kalau bisa lakukan pada seluruh media sosial agar produk kamu banyak dilihat orang. Semakin banyak orang melihat semakin besar peluang produk kamu laku dipasaran.

Mungkin untuk pemula mengetahui 2 hal mendasar itu cukup asal mau mempelajari pasti nanti bisa. Digital Marketing itu mudah kok.

Share Your Digital Marketing Stories : My Story About Digital Marketing
sumber http://howziz.com

Bagi saya Digital Marketing hal yang harus saya hadapi setiap harinya karena pekerjaan saya memang bergelut dengan dunia marketing online.

Saya bekerja di sebuah perusahaan herbal swasta sebagai marketing online, jadi memungkinkan saya lebih banyak menghabisakan waktu seharian di depan layar dan mempromosikan produk-produk herbal melalui alat digital marketing seperti website, blog, facebook, twiter, bbm, line, instagram dan sebagainya

Awal bergelut di dunia digital marketing memang sangat sulit, banyak hal – hal yang harus di pelajari. Bagaiamana teknik digital marketing sampai cara berbahasa yang baik dan menarik konsumen agar membeli produk perusahaan.

Sampai akhirnya saya memulai usaha online sendiri dengan bekal ilmu digital marketing yang sudah saya pelajari. Awal saya menjual produk jamu lewat online melalui toko online tokopedia, bukalapak. Saya share melalui facebook, bbm, twiter dan alat digital marketing lainnya. Alhamdulillah hanya dalam sebulan produk yang saya jual sudah menyebar luas dan kini saya sudah mempunyai stok jamu di rumah dan banyak pelanggan yang datang kerumah untuk membeli jamu tersebut.

Tidak berhenti disitu, saya juga berusaha mencoba peruntungan di dunia fashion. Memang sih baru-baru ini saya gencar melakukan promosi lewat digital marketing. Oh iya.. kita harus pandai-pandai melihat peluang ya. Misalkan saya ini ya.. kemarin lagi booming-boomingnya Om telolet Om, nah ini tidak saya sia-siakan. Saya mencoba mencantumkan produk kaos yang bertulis OM TELOLET OM  di toko online saya, hasilnya memang luar biasa baru satu hari saya pasang banyak orang yang tanya dan beli kaos tersebut padahal saya Cuma dropshipper. Selain itu juga kaos-kaos lainya yang sekiranya banyak pemintanya, ingat ya kita harus pandai - pandai melihat peluang. Alhamdulillah memang tidak ada hasil yang menghianati usaha.

Ini nih saya perlihatkan review pembeli di toko online saya
 
 
 

Memang media social adalah alat yang sangat berpengaruuh besar dan kuat dalam proses digital marketing. Sekarang ini saya juga masih dalam proses belajar memperdalam ilmu digital marketing agar hasil penjualan yang didapatkanpun lebih baik lagi.

Sepertinya cukup ya cerita usaha digital marketing saya, meskipun tidak banyak setidaknya bisa memberi inspirasi bagi teman-teman pembaca artikel ini yang ingin memulai bisnis lewat digital marketing. Memang awalnya sulit tapi dengan usaha yang tekun dan tekad yang kuat pasti bisa. Tidak ada hasil yang menghianati usaha.
Bagi temen-temen yang masih merasa bingung, jangan khawatir karena banyak sekali cara yang bisa teman-teman lakukan untuk lebih mengenal apa itu digital marketing.

Sekarang banyak sekali Jasa Penulis Artikel yang bisa membantu Anda bergelut di dunia digital marketing.

Apalagi teman-teman yang berada di Indonesia khususnya jakarta, banyak sekali Jasa Penulis Artikel Murah, Digital Agency Jakarta yang siap membantu Anda, melayani apapun kebutuhan Anda di dunia digital marketing.. Mudah bukan??Semoga bermanfaat kawan.


2 komentar:

  1. Kalau saya promosinya paling mudah pakai fanspage facebook. Saya pasang banner besar besar berukuran 13x5 cm di background halamanya. Jadi begitu ada orang yang melihatnya, maka yang pertama kali di lihat adalah banner yang berisi nomor kontak saya seperti WA dan BBM, dan ampuh juga karena dagangan saya laris berkat fanspage ini

    ReplyDelete