Selamat Datang Sahabat Cemerlang

Monday 6 February 2017

Tips Sukses Menyingkirkan Jerawat dengan Cepat Menggunakan Lemon


Keindahan dan kebersihan wajah menjadi daya tarik sendiri bagi yang melihatnya. Juga, wajah yang bersih dan mulus dipercaya mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang ketika tampil di depan umum. Tak heran jika banyak orang berlomba-lomba melakukan berbagai perawatan agar wajah mereka tetap terlihat bersih dan segar tanpa ada masalah seperti jerawat.

Namun, melakukan perawatan ke salon kecantikan tidak membutuhkan biaya yang sedikit, kamu harus merogoh kocek dalam-dalam agar wajah benar-benar terlihat kinclong.

Nah, bagi sahabat cemerlang tidak usah khawatir dengan hal tersebut. Masih banyak cara yang bisa dilakukan tentunya tidak harus mengeluarkan banyak biaya agar wajah terlihat bersih tanpa ada jerawat ataupu flek-flek hitam yang biasanya membuat kamu malu di depan umum yaitu menggunakan lemon.

Lemon merupakan buah yang sangat umum dan bisa denganmudah didapatkan dipasaran. Lemon mengandung 6% asam sitrat yang membuat rasa asam, buah ini juga mengandung vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, vitamin b3, vitamin b1 dan b2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng, gula, karbohidrat, serat, lemak dan protein.

Lemon memiliki sangat banyak manfaat bagi kesehatan. Vitamin C yang ditemukan dalam lemon membantu untuk menetralkan radikal bebas, yaitu penyebab utama penuaan dini dan mencegah bakteri jahat penyebab jerawat atau masalah kulit wajah lainnya masuk melalui pori-pori.

Kandungan nutrisinya juga sangat baik untuk mengurangi risiko jerawat. Lemon memiliki kandungan yang dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat. Komedo pun dapat diatasi dengan menggunakan lemon, yang dapat mencegah timbulnya jerawat.

Nah, jika sahabat cemerlang ingin memiliki wajah bersih dan segar tampa harus mengeluarkan banyak biaya, tips menyingkirkan jerawat dengan lemon ini bisa membantu kamu. Berikut adalah cara untuk memanfaatkan lemon untuk mencegah jerawat.

Bahan:
1 buah lemon

Cara Penggunaan:

  1. Potong lemon menjadi dua bagian, peras airnya.
  2. Oleskan air lemon pada seluruh bagian wajah dan leher.Hindari mengoleskan pada bagian mata.
  3. Diamkan selama 15 menit.
  4. Bersihkan dengan cleanser, basuh hingga bersih.
Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini minimal 1 atau 2 minggu sekali. Jika kulit mengalami iritasi, segera hentikan perawatan ini, karena beberapa wajah merasa tidak tahan dengan air lemon. Semoga tips ini bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment