Selamat Datang Sahabat Cemerlang

Monday 6 February 2017

Obati Sakit Maag dengan Minum Beras Kencur Secara Teratur

Indonesia merupakan negara yang sangat kaya dengan sumber daya alamnya yang sangat melimpah. Disana terdapat berbagai macam tumbuhan yang notabennya bisa dikatakan langka dan jarang sekali di temukan di negara-negara lain.

Sehingga ini menjadikan para nenek moyang terdahulu menggunakan bahan alam untuk emngobati berbagai masalah kesehatannya. Salah satu obat yang sering dibuat adalah jamu tradisional.

Sampai saat ini banyak sekali masyarakat indonesia yang memilih mengkonsumsi jamu sebagai alternatif mengatasi masalah kesehatannya. Jamu memang sudah sangat dipercaya masyarakat indonesia dari nenek moyang terdahulu sampai sekarang ini karena khasiatnya yang sudah sangat terasa ketika rutin mengkonsumsinya.

Nah, salah satu jamu yang biasa di buat masyarakat indonesia adalah jamu beras kencur. Selain mudah dalam membuatnya, rasa dan kesegaran jamu ini membuat banyak orang jatuh hati utuk selalu mengkonsumsinya. Bukan hanya itu, ternayata kandungan dalam jamu beras kencur ini sangat bagus untuk kesehatan loh.

Dari sekian banyak masalah kesehatan yang bisa di atasi dengan mengkonsumsi beras kencur, beras kencur sangat bermanfaat luar biasa untuk mengobati masalah sakit magg jika di konsumsi secara teratur.

Magg ini merupakan salah satu penyakit yang menyerang sistem pencernaan manusia, tepatnya pada lambung. Magg bisa terjadi diakibatkan penderita tidak bisa mengatur pola makannya dengan baik.

Nah, disini beras kencur berperan sangat penting dalam mengobati dan mencegah masalah pada lambung atau sakit magg. Kandungan vitamin B pada beras kencur bermanfaat untuk menebalkan dinding lambung. Kandungan ini juga bermanfaat untuk menangani penggerusan lambung yang disebabkan oleh asam.

Cara membuatnya juga sangat mudah. 2 rimpang kencur sebesar ibu jari dikuliti sampai bersih dan haluskan. Kemudian diperas ambil airnya, ampasnya di buang, kemudian jamu beras kencur bisa di konsumsi. Mudah kan sahabat cemerlang?

Selain itu, tidak perlu takut dengan efek samping karena ini benar-benar bahan alami dari alam. Yang perlu sahabat cemerlang lakukan hanyalah mengonsumsi jamu ini secara teratur. Jika kamu malas buat sendiri, kamu bisa membelinya di tukang jamu keliling atau ditoko jamu terdekat. Semoga informasi ini bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment